Kamis, 04 November 2010

Memotret Pernikahan

Inilah salah satu bidang fotografi yang bisa mendulang uang besar, bisa dijadikan lahan mencari nafkah. Fotografi pernikahan adalah lahan bisnis yang basah, dan banyak peminatnya. Akibat dari banyaknya peminat, menjadikan persaingan menjadi sengit. Unutk itu diperlukan skill yang mumpuni agar sebuah foto pernikah menjadi bagus, tidak hanya sekedar tajam dan terang saja. Foto pernikahan harus bisa bercerita.
Beberapa cara agar foto pernikahan bisa tampil joss adalah dengan menguasai detail acara, lokasi dan waktu. Menguasai detail acara membuat kita tak akan kehilangan momen momen penting, dan observasi lokasi akan memudahkan kita dalam menentukan dari mana arah terbaik untuk mengambil gambar, dan mengetahui waktu pelaksanaan acara adalah membuat kita bisa melakukan persiapan dengan matang jauh sebelumnya.
Jika anda menguasai semua hal diatas, berarti anda sudah berada pada posisi yang tepat untuk berkarya, dan selanjutnya semua tergantung pada kejelian insting fotografer anda dalam mengikuti semua prosesi pernikahan. JIka anda fotogarfer hebat, anda sudah tahu dimana saja momen penting itu terjadi. Jika anda masih pemula, anda masih butuh ketelitian dan kesabaran ekstra dalam mengikuti jalannya acara pernikahan, dan saran saya jangan segan untuk lebih boros membidik sebab semua peristiwa tak bisa diulangi lagi. sekali lewat, lewat sudah dan anda akan kecewa.

1 komentar:

  1. beritahu dong tip dan trik memotret pernikahan yang baik...setingan kamera bagaimana, pakai lensa apa, dll...

    BalasHapus