Kamis, 04 November 2010

Adapter Lensa Nikkor ke Bodi Canon

Dunia fotografi mengalami perkembangan pesat, dan karena faktor sejarah yang panjang, dua merek hebat di dunia SLR,Nikon dan Canon telah memiliki basis penggemarnya sendir sendiri. Paran penggemar serius, profesional di masing masingpihakbaik Nikon maupun Canon tentulah telah melakukan heavy investment, terutama di sektor lensa. Ya, lensa memanginvestasi yang terbesar, terawet nyaris tidak akan berganti sebagaimana silih bergantinya bodi kamera.
Seiring persaingan ketat yang saling mengklaim lebih unggul, Nikon dan Canon juga mengalami hal seperti itu. Banyakpengguna Nikon mengklaim lensa Nikkor adalah lebih baik dari lensa EF nya Canon. Pihak Canon mengklaim bodi merekaadalah yang paling canggih terutama di era digital.
Untuk menjembatani hal seperti itu, pabrikan Novoflex merilis sebuah mount adapter bagi lensa Nikon agar bisa dipasang di bodi Canon EOS, jenisnya Novoflex EOS/NIK-NT. Sudah rahasia umum bahw lens mount kedua pabrikan yang bersaing ketat itu berbeda dan tidak bisa saling tukar lensa. Ini adalah kabar bagus dar pabrikan jerman itu, sehingga kini pemilik Canon bisa pinjam lensa Nikkor dan pemilik lensa Nikkor bisa coba kehebatan bodi Canon EOS.Tentu saja fokusnya jadi manual.
Selain memproduksi adapter lensa Nikon-Canon, Novoflex juga membuat adapter buat merek lain seperti Samsung NX, LeicaM, Hasselblad, Pentax dan Mamiya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar