Kamis, 04 November 2010

BEAUTY SHOOT

Memotret wanita cantik memang mengasikkan karena obyeknya sendiri sudah mengasikkan. Tapi justru menghadapi wanita cantik sering membuat kita yang pemula ini jadi suka kurang fokus,kurang konsentrasi. Maksudnya,kita hanya terpaku pada kecantikan si wanita, sehingga asal jepret saja lupa melakukan komposisi, angle yang itu itu saja, lighting yang asal terang. Semua kreatifitas seakan hilang tersapu oleh pesona kejelitaan si wanita.Alhasil, ketika tiba waktunya membuka hasil jepretan kita, kita sering bertanya pada diri kita, kok cuma begini ya? frame sebanyak ini kok cuma ini yang bagus?
Memang, wanita cantik sering mengacaukan konsentrasi, ini normal karena kita lelaki yang secara kodrat memang tertarik pda wanita cantik. Namun seharusnya kita berpegang teguh pada konsep pemotretan yang kita lakukan. Bahkan pada lomba foto model sekalipun, para juara dan juri sering 'tergoda' dan lihatlah para pemenangnya, biasa sekali.
Jangan segan untuk bereksperimen, menggali sisi lain dari memotret wanita sebagai obyek yang menjadi point of interest.Anda bisa mencoba dengan pendekatan lain, jangan melulu memenuhi frame dengan gambar wanita -seperti contoh- tapi cobalah gabungkan dengan unsur unsur lain tentu akan lebih 'bercerita'. selamat memotret

Tidak ada komentar:

Posting Komentar