Kamis, 04 November 2010

Kisah Memotret Kabut

Pagi yang dingin,pukul 3 dini hari. setelah semalaman hujan, saya berkemas menyiapkan kamera dan kendaraan, lalu setelah solat subuh aku meluncur ditengah gelapnya malam menuju kawasan perbukitan. setelah berjalan sekita sejam, aku menjumpai lokasi yang bagus buat mendapatkan foto matahari terbit. setelah tunggu menunggu sekian lama, aku dikecewakan oleh cuaca yang ternyata menggagalkan pemandangan elok matahari terbit.
Dengan kecewa aku lalu kembali menjalankan motor pelan. ahruskah aku segra pulang? tidak. aku berharap masih ada obyek yang bisa kufoto sebagai upah jerih payahku bangun pagi buta keluyuran dijalanan. Dan harapanku terkabul.
Pagi itu aku menjumpai hamparan kabut memutih menyelimuti desa, dan aku segera membidik. sungguh indah, dan sungguh terobati kegagalanku memotret mataharai terbit.
Itulah sebuah kisah pendek tentang perjuangan mencari gambar. Dengan kemauan keluar dari zona nyaman, kesabaran tidak kenal putus asa dan faktor luck, akhirnya aku bisa pulang membawa hasil buruan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar