Minggu, 31 Oktober 2010

MEMOTRET WANITA



Wanita adalah obyek fotografi yang paling sering diekspos, baik dari segi kecantikannya maupun kesensualannya. Seorang fotografer yang sudah berpengalaman memotret wanita akan bisa menilai apakah seorang wanita itu fotogenik atau bukan, dan sisi kelebihan dan kekurangan dari seorang wanita ditinjau dari segi fotografi.
Memotret wanita memang mengasyikkan, sering membuat lupa diri, rela memboroskan bidikan seolah tak mau kehilangan sedetik momen pun. Tapi untukk mencapai hasil yang baik, diperlukan pengetahuan dan trik trik tersendiri guna menghasilkan foto wanita yang bagus. Beberepa tips dan trik berikut ini perlu diperhatikan, agar dalam sesi pemotrtean bisa berjalan lancar :
1. Fotografer perlu melakukan pendekatan yang baik, familier kepada si wanita agar suasana bisa cair, santai dan tidak tegang. hubungan yang baik dengan si wanita sanat diperlukan, sebab jika seorang wanita difoto pleh fotografer yang baginya asing, akan menjadi kaku. Pendekatan secara personal dan humoris adalah jalan terbaik.
2. Memahami karakter si wanita, terutama dari sisi tubuhnya. Anda harus bisa menilai sisi kelemahan dan kelebihan si wanita. Umpama, jika si wanita bertubuh pendek, usahakan memotretnya dari sudut tertentu agra ia tak terlihat pendek, atau jika si wanita bertubuh 'gemuk' potretlah ia agar terlihat langsing dan menarik. begitu seterusnya. Jangan sampai foto anda malah menonjolkan kekurangan si wanita, dia tentu akan kecewa dengan potretan anda.
3. Jika wanita obyek anda masih hijau alais belum berpengalaman di foto, selain pendekatan personal, pada saat pemotretan lakukan pengambilan gambar secara candid, sebab dengan cara itu akan didapat foto yang natural, tiddak tegang. Itu jika wanita yang anda foto adalah pemula.
Paling enak adalah memotret wanita yang sudah berpengalaman difoto, ia akan secara otomatis bergaya ketika anda mengarahkan kamera ke arahnya.
Selamat memotret wanita....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar