Sabtu, 30 Oktober 2010

PIXEL PEEPER

Fotografi digital yeng berkembang pesat telah membuat makin banyak orang yang ikut terjun menddalami fotografi. Faktor kemudahan dan nyaris cost-less membuat fotografi digital makin terjangkau. 
Namun ada perkembangan aneh yang menyertai dunia fotografi digital,yaitu kegemaran orang dalam melakukan viewing 100% pada sebuah gamabr untuk diamati fokus, noise, purple fringing, banding dan seabrek kesalahan digital lainnya. dengan mengamati pixel per pixel mereka bagaikan dokter yang melakukan operasi besar. orang orang seperti inilah yang disebut sebagai PIXEL PEEPER.
Pixel peeper memang bermanfaat pada porsi yang normal, dimana dengan begitu akan diketahui cacat sebuah kamera, seperti back focus, banding, noise, dan sebagainya yang disebabkan kesalahan manufaktur atau cacat produksi dari pabriknya, atau bahkan memang kelemahan sebuah kamera.
Namun jika itu dilakukan secara berlebihan sehingga mengalahkan hal yang lebih penting, yaitu memotret untuk menghasilkan gambar bagus, itu namanya sudah bukan lagi fotografer, tapi PIXEL PEEPER.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar