Sabtu, 18 September 2010

Fotografi kian mudah

Sejak revolusi fotografi terjadi, yaitu dengaan dimulainya penggunaan keping sensor penagkap imaji yang bernama sensor CCD atau CMOS digunakan secara massal pada produk fotografi membuat dunia fotografi kian memasyarakat. Kamera telah menjadi alat perekam gambar digital yang sangat mudah dioperasikan tanpa takut gagal.Apalagi harga kamera digital kian murah, tentu saja membuat banyaknya bermunculan penggemar penggemar fotografi baru bagaikan jamur dimusim hujan.
Mudahnya memotret di era digital semakin dipermudah dengan bertaburannya perangkat lunak untuk memperbaiki karya foto, bahkan memanipulasinya! Kemudahan yang tak terbayangkan 10 tahun sebelumnya...
Apakah kemudian memotret tidak lagi perlu belajar? jawabnya PERLU. tanpa ilmu fotografi yang memadai, seseorang tak akan berkembang dan kreatif. Ilmu fotografi tetap sebuah kewajiban yang harus dipelajari. Membeli sebuah kamera digital bukan berarti juga membeli ilmu fotografi, justru membeli kamera digital itu adalah sebuah langkah awal dari proses panjang mendalami dunia fotografi yang kian kompleks. Apalagi jika sebelumnya belum pernah melakukan kegiatan potret memotret..
Blog ini dibuat dengan tujuan untuk pembelajaran bersama antar sesama penggemar fotografi. Saling memberi informasi, kritik dan saran jelas sangat dibutuhkan dan jangan segan untuk selalu belajar dan belajar karena dunia fotografi sangat luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar